Live Streaming, Prajurit Kodim 0118/Subulussalam Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden

Prajurit Kodim 0118/Subulussalam menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Jokowi melalui live streaming.

Aceh, Lintangnews.com | Seluruh prajurit Kodim 0118/Subulussalam menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2020.

Tampak hadir dalam acara itu, Komandan Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko, Kasdim, para perwira staf dan seluruh prajurit Kodim 0118/Subulussalam.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim Jalan Subulussalan-Sidikalang Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin (1/6/2020).

Selain di Makodim, acara mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 secara visual atau live streaming itu juga digelar di seluruh Koramil jajaran Kodim 0118/Subulussalam.

Diketahui, peringatan Hari Lahir Pancasila ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona) yang masih mewabah di tanah air.

Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, seluruh prajurit Kodim 0118/Subulussalam baik di Makodim maupun Koramil jajaran menyaksikan dan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden.

Sedikit mengutip pidato Presiden, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 ini mengangkat tema ‘Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju’.

“Ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat dalam menghadapi semua ujian tersebut,” sebut Jokowi.

Sementara Dandim mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. Letkol Inf Winarko juga menyampaikan, terima kasih pada seluruh prajurit Kodim yang telah menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden itu.

“Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga dan cinta sesama, dalam interaksi sosial dengan selalu membawa semangat Pancasila,” tutup Dandim. (Penerangan Kodim 0118/Subulussalam/Serma Hendra)