Lolosnya 4 Orang Calon Direksi PD Pemko Siantar Disebut Belum Final

Anggota Timsel Direksi Perusahaan Daerah Pemko Siantar, Robert Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam waktu dekat, Pemko Siantar akan kembali membuka penjaringan Calon Direksi untuk Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) dan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ).

Ini karena, dalam seleksi yang diumumkan seminggu yang lalu, Selasa (9/10/2018) hanya 4 orang yang lolos, yakni 2 untuk PD PAUS dan 2 untuk PDPHJ.

“Ini dia, ada yang menyangka ini sudah final. Padahal, masih berproses,” sebut Robert Siregar salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Direksi Perusahaan Daera Pemko Siantar saat dikonfirmasi, Selasa (16/10/2018).

Disampaikan Robert,  dari 24 orang  yang mendaftar, hanya 4 orang  yang lulus passing grade. Masing-masing 2 untuk PDPHJ dan 2 PD PAUS.

“Untuk penyerahan hasil nanti sesuai Permendagri Nomor 37 Tahun 2018, penjaringan dibuka sampai ada 3 orang setiap Perusahaan Daerah yang lulus passing grade, sehingga kita harus melakukan penjaringan. Dan jika sudah terpenuhi minimal 3 orang,  baru diserahkan pada pemilik Perusahaan Daerah (Wali Kota Siantar) untuk penetapan,” paparnya.

Lanjut Robert, untuk tahap akhir ke Wali Kota nantinya akan ada wawancara sebelum penetapan.

“Kalau bisa dilakukan sesegera mungkin, dan kita sarankan yang pernah mendaftar tidak bisa lagi ikut, karena sudah pernah tidak lolos passing grade, eloknya jangan ikut lagi lah, karena kita mau mencari yang baik,” paparnya.

Robert juga menyebutkan, penilaian sejumlah pihak tentang seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah salah interprestasi. “Mereka kira hasil penilaian yang sudah ada sudah diserahkan ke pemilik, padahal belum,” tutup Direktur Pasca Sarjana USI ini. (elisbet)