Longsor di Parapat, Polres Tobasa Himbau Lalui Jalan Alternatif

Proses pembersihan tanah longsor di Jembatan Kembar, Parapat.

Tobasa, Lintangnews.com | Untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsun), Satuan Lalu Lintas Polres Toba Samosir (Tobasa) himbau menggunakan jalan altetnatif disebabkan Jembatan Sidua-dua (Jembatan Kembar) mengalami longsor dan dalam tahap perbaikan, Kamis (3/1/2019).

Kasat Lantas, AKP Lambok Gultom menghimbau pengguna jalan yang melintas dari Tobasa menuju Kota Santar, diharuskan melalui jalan alternatif yang telah ditentukan untuk kenyamanan dalam perjalanan.

“Pasalnya, Kamis (3/1/2019) sekira pukul 07.00 WIB arus lalu lintas (lalin) dari Tobasa menuju Siantar akan ditutup total hingga waktu yang belum bisa ditentukan akibat kembali terjadi longsor, sehingga pagi ini akan ada pengerokan besar-besaran dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten di Jembatan Sidua-dua,” jelas AKP Lambok.

Ditambahkan, ada pun pengerukan atas kerjasama dari PT Bumi Karsa dan PT Toba Plup Lestari Tbk (TPL) untuk mengantisipasi supaya tidak ada longsoran susulan.

“Untuk itu dimohon kepada masyarakat melintasi jalur alternatif yakni Siborong-borong-Doloksanggul (Kabupaten Humbahas) dan Porsea-Pulo Raja (Kabupaten Asahan). Ini menunggu jalan dibuka kembali, silahkan menunggu di lokasi kantor parkir di sepanjang jalan Tobasa, ” sebut AKP Lambok.

Sementara jalur dari Kota Siantar menuju Tobasa akan dialihkan di Simpang Palang keluar Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun hanya 1 arah. (asri)