Pimpin Hari Amal Bhakti ke 73, Wali Kota Siantar Sampaikan Amanat Menteri Agama

Wali Kota Hefriansyah didampingi Kepala Kantor Kemenag, M Hasbi, Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah, Ketua MUI, M Ali Lubis dan perwakilan BUMN saat menyerahkan bingkisan kepada para pensiunan Kantor Kemenag.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 di Lapangan Adam Malik, Kamis (3/1/2019).

Upacara peringatan Hari Jadi Kementrian Agama (Kemenag) itu dihadiri ratusan pelajar, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenag Siantar.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim.

Wali Kota mengatakan, perlu ada peningkatan kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat terdampak bencana. Selain itu, menjaga kebersamaan umat, menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan.

“Apalagi di tahun politik, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap, aparatur Kemenag mampu menunjukkan peningkatan kinerja baik, pemimpinan yang amanah, dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas. Apabila kinerja ASN meningkat, sasaran program strategis ikut terlaksana maksimal.

Program itu, meliputi meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran itu harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” ucap Wali Kota.

Usai memimpin upacara, Wali Kota didampingi Kepala Kantor Kemenag, M Hasbi, Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah, Ketua MUI, M Ali Lubis dan perwakilan BUMN menyerahkan bingkisan kepada para pensiunan Kantor Kemenag, serta hadiah pada para pemenang perlombaan. (rel)