LPM Siantar Audiensi dengan Camat Siantar Marimbun, Muscam Disepakati Segera Digelar

Sejumlah pengurus LPM Kota Siantar saat foto bersama dengan Camat Siantar Marimbun, Jan Erikson Purba. 

Siantar, Lintangnews.com | Usai dilantik pada 30 Juli 2022 lalu, DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Siantar langsung bergerak untuk melakukan konsolidasi keberadaan dan penyempurnaan kepengurusan di Kecamatan.

Dalam hal ini, Kecamatan Siantar Marimbun menjadi Kecamatan pertama yang menerima audiensi pengurus LPM Siantar, Senin (8/8/2022).

Elisbet Purba selaku Ketua Harian LPM Siantar mengapresiasi respon yang cepat dari Camat Siantar Marimbun, Jan Erikson Purba, sehingga pertemuan untuk konsolidasi dapat terlaksana.

Menurutnya, kehadiran pengurus LPM Siantar sesuai instruksi Pelaksana Tugas (Plt )Wali Kota, Susanti Dewayani pada pelantikan beberapa waktu lalu untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat Kecamatan sampai Kelurahan se-Siantar.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Siantar, Zainul Arifin Siregar dalam sambutannya menjelaskan kronologi perjalanan LPM di Siantar.

“LPM adalah mitra strategis dalam perwujudan program-program Pemko Siantar, untuk mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas” sebutnya.

Lebih lanjut Zainul menyampaikan, dalam waktu dekat Musyawarah Kecamatan (Muscam) LPM Siantar Marimbun akan digelar. Dia berharap, agar pemegang mandat dapat bersinergis dengan Camat Siantar Marimbun.

“Terkait program, kita meminta agar pemegang mandat LPM di Siantar Marimbun mendukung Pemerintah Kecamatan (Pemkec) demi mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Jan Erikson, mengapresiasi positif kehadiran sejumlah pengurus LPM Siantar dan pemegang mandat LPM Kecamatan Siantar Marimbun.

Dia juga menjelaskan sejumlah program yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan di Siantar Marimbun, termasuk pengembangan wisata.

“Kita berharap dukungan dari LPM Siantar dalam pengembangan wisata di Siantar Marimbun,” ujarnya sembari menegaskan siap mendukung pelaksanaan Muscam LPM di Siantar Marimbun.  (Elisbet)