Mahasiswa Fakultas Hukum USI Bagikan Ratusan Masker pada Masyarakat di Sejumlah Lokasi

Salah seorang mahasiswi Universitas Simalungun saat bagikan masker kapada salah seorang warga.

Siantar, Lintangnews.com | Pengabdian kepada masyarakat, sejumlah mahasiswa-mahasiswi Universitas Simalungun (USI) membagikan masker ke sejumlah warga di sejumlah di Kota Siantar, Sabtu (4/9/2021).

Pembagian masker ini diberikan kepada masyarakat yang kebetulan tidak memakai masker.

“Jika tidak pakai masker, langsung kita berikan. Pengamatan kita masih banyak yang belum pakai masker,” tutur Netty Simbolon salah seorang dosen Fakultas Hukum USI yang turut mendampingi sejumlah mahasiswa tersebut.

Dijelaskan Netty, sejumlah mahasiswa yang kebetulan melaksanakan Kuliah Kerja Usaha (KKU) di kantornya, sehingga pembagian masker ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan.

“Persiapan sebenarnya sudah 2 Minggu lalu, tetapi karena situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) level 4, makanya baru kita laksanakan hari ini di minggu-minggu terakhir,” ujar perempuan yang juga berprofesi Advokat ini.

Sambungnya, pelaksanaan pembagian masker ini diisi juga dengan pemasangan stiker sebagai ajang promosi Fakultas Hukum USI. “Untuk biaya, itu dari mahasiswa sendiri,” tandasnya.

Terpisah, Corry Purba selaku Rektor USI mengapresiasi program yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Hukum, di tengah pandemi Covid-19 mau berbagi masker kepada masyarakat.

“Selain pembagian masker juga dilakukan pemasangan stiker Fakultas Hukum USI ssebagai promosi mahasiswa baru,” tandasnya. (Elisbet)