Mahasiswa Pasca Sarjana USI Ini Aksi Santuni Anak Yatim di Kelurahan Martoba

Alfianto.

Siantar, Lintangnews.com | Melalui aksi gerakan sosial, salah seorang mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Simalungun (USI), Alfianto berbagi rejeki kepada puluhan anak yatim di rumah Pengasuh anak yatim di Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara yang akan dilaksanakan, Kamis (25/2/ 2021).

Alfianto mengatakan, anak yatim harus dipedulikan bersama sebagaimana diperintahkan dalam agama.

“Mereka berhak mempunyai masa depan yang cerah. Maka dari itu, mari peduli kepada anak-anak yatim, sehingga mereka mempunyai masa depan yang cerah dan penerus generasi bangsa indonesia yang mencintai agama,” paparnya, Rabu (24/2/2021).

Dirinya juga berpesan pada anak yatim agar tetap semangat mengejar cita-citanya. Alfianto menuturkan, waktu itu dirinya berfikir apakah sanggup untuk menggapai cita-cita.

“Namun karena tekad dan niat untuk merubah nasib, saya belajar keras. Alhamdulillah saya bisa seperti saat ini, sehingga diharapkan adik-adik jangan patah semangat. Intinya mau belajar dan berdoa. Niatkan dalam hati saya harus bisa menggapai cita-cita,” paparnya.

Alfianto menyebutkan, kegiatan ini sudah pernah dilaksanakan 1 tahun lalu untuk berbagi rezeki dengan anak yatim. Lanjutnya, anak yatim juga memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak, diantaranya hak untuk mendapatkan sandang, pangan, pendidikan dan kasih sayang.

“Dan atas dasar itu lah kita menggandeng stakeholder untuk mewujudkan keinginan mereka (anak yatim). Jangan dilihat besar atau kecilnya, yang penting keikhlasan serta bisa bermanfaaan dan berhah. Jujur ini tidak ada konteks atau niatan lain, apalagi mengandung unsur politik, namun  salah satu program untuk bisa berbagi rezeki dengan anak yatim dan akan kita agendakan minimal 2 bulan sekali,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donator atau dermawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, melalui nomor rekening Bank BRI 0113-01-082912-50-7 atau secara langsung menyumbangkan bantuannya setiap 2 bulan sekali. (Rel)