Mahasiswi USI Ikuti Student Exchange ke National Dong Hwa University Taiwan

Mahasiswi yang mengikuti student exchange bersama Rektor USI, Corry Purba, Wakil Rektor III, Elvina Tanjung, Wakil Rektor IV, Ridwin Purba dan sejumlah Dosen lainnya.

Siantar, Lintangnews.com | Dua orang mahasiswi Prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Simalungun (USI) Fadhila Damanik dan Nurindah Nababan mengikuti Students Exchange ke National Dong Hwa University Taiwan selama 1 semester.

Pemberangkatan keduanya ke salah satu Universitas di Taiwan itu sebagai bentuk Memorandum of Agreement (MOA) yang mencakup tentang pertukaran pelajar (Student exchange), pertukaran dosen (lecture exchange), penelitian, penulisan jurnal dan konferensi.

Rektor USI, Corry Purba menuturkan, MOA tidak hanya dilakukan Universitas di Taiwan, namun juga di sejumlah negara lainnya.

Ia mengaku, bahwa MOA dengan National Dong Hwa University akan terus dijajaki, seperti mengundang mahasiswa atau dosen universitas tersebut.

“Sebenarnya telah banyak kita melakukan kerja sama dengan Universitas di negara lain, seperti India dan Korea selatan” tandasnya.

Ditambahkan Wakil Rektor IV, Ridwin Purba jika kerja sama dengan Universitas di negara lain membuat mahasiswa semakin bergiat.

“Kedepannya, kerja sama dengan National Dong Hwa University Taiwan akan terus berlanjut. Misalnya mahasiswa atau dosennya yang kita undang datang kemari,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pemberangkatan mahasiswi itu Wakil Rektor III, Elvina Tanjung dan sejumlah orang tua mahasiswa dan sejumlah dosen USI. (Elisbet)