Soal Pemanggilan Terakhir Wali Kota, Rini Silalahi: Mudah-mudahan Hadir Dia Besok

Kursi yang disiapkan Pansus Hak Angket untuk Wali Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dengan alasan ada urusan ke luar kota, Wali Kota, Hefriansyah tetap tak hadir atas pemanggilan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Siantar atas dugaan penyalahgunaan wewenang.

Seperti diketahui, Jumat (21/2/2020) merupakan hari ketiga atas pemeriksaan Hefriansyah tak hadir.

Rini Silalahi selaku Ketua Pansus Hak Angket saat dikonfirmasi tidak mau berandai-andai atas ketidakhadiran Wali Kota untuk Sabtu (22/2/2020).

“Seandainya tidak hadir, besoklah kita lihat bagaimana. Mana boleh kita berandai-andai,” ucap politisi Partai Golkar Siantar ini.

Dalam kesempatan ini, Rini agak irit berbicara saat ditanya soal langkah yang akan diambil Pansus Hak Angket jika Wali Kota tetap tak hadir. Pastinya, lanjut Ketua Komisi II DPRD Siantar ini, rapat akan tetap dibuka sesuai jadwal.

“Hadir lah kalian besok dari media, biar bisa lihat situasi bagaimana” ajaknya.

Rini menjelaskan pemanggilan sejak hari pertama Rabu (19/2/2020) sampai terakhir Sabtu (22/2/2020) telah terjadwal sebelumnya. “Mudah-mudahan hadir dia (Wali Kota) besok,” tutupnya.

Terpisah, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemko Siantar, Mardiana mengungkapkan, Wali Kota tak bisa hadir karena ada urusan ke luar kota.

“Bapak Wali Kota ke Medan, belum ada pemberitahuan. Mudah-mudahan beliau hadir,” ucap Mardiana.

Saat disinggung bahwa jadwal pemanggilan tinggal besok, Mardiana memberikan sinyal akan kehadiran Wali kota untuk pemeriksaan oleh Pansus Hak Angket.

“Ya, besoklah beliau datang,” pungkasnya. (Elisbet)