Malas Ngantor, Ada SPPD Buat Anggota DPRD Simalungun Kompak ke PRSU

Kantor DPRD Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Selama 3 bulan, terhitung sejak bulan Januari sampai Maret 2019, aktivitas anggota DPRD Kabupaten Simalungun hanya kunjungan kerja (kunker) ke luar kota dan sibuk persiapan untuk pencalonan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April mendatang.

“Aktivitasnya masih sebatas kunker itu saja. Selain itu gak ada. Paling sibuk dengan pencalonan, maklumlah,” ucap salah seorang pegawai saat ditemui di sekitar DPRD Simalungun, Jumat (29/3/2019).

Selain itu, aktivitas anggota DPRD Simalungun, hadir saat ada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang anggarannya dikelola Sekretariat seperti Pekan Rakyat Sumatera Utara (PRSU).

“Kalau ada SPPD nya baru hadir. Ada anggaran perjalanan dinasnya. Seperti PRSU kemarin. Hadir semua dari Komisi IV. Karena, kalau bidang pariwisata kan di Komisi IV,” paparnya.

Ironisnya, dalam waktu dekat, berencana kembali kunker yang berpotensi menyedot anggaran dikelola sekretariat DPRD Simalungun, kali ini tujuannya ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dan DPRD Banten di Tangerang.

“Kalau yang mau kunker ini Baleg (Badan Legislasi) ke Mendagri dan DPRD Banteng di Tangerang,” ujar Sekretaris DPRD Simalungun, SML Simangunsong saat ditemui di ruang kerjanya.

Diketahui, kunker baleg DPRD Simalungun itu agendanya 12 Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah). Di antaranya, Ranperda tentang retribusi parkir, LKPj (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) dan CSR (Corporate Social Responbility).

“Kunker ke Mendagri sama DPRD Banten, agendanya 12 Ranperda. Ada Ranperda tentang retribusi parkir, LKPJ dan CSR,” jelas mantan Kepala BKKBN (Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional) itu.

Kemudian, untuk keberangkatan Baleg dalam rangka kunker, Sekretariat DPRD Simalungun telah menyurati Mendagri serta DPRD Banten dan disposisi Ketua, Johalim Purba. “Sudah disurati dan disposisi ketua. Tanpa disposisi ketua, tidak boleh,” tandas SML Simangunsong.

Seperti diketahui, sekira bulan Februari lalu, anggota DPRD Simalungun telah melakukan kunker ke Dirjen Dukcapil (Kependudukan Catatan Sipil) dan Bogor. Saat kunker dewan Simalungun foto bersama di depan gedung Dirjen Dukcapil yang terlihat kembali akur. (zai)