Maling Beraksi di Kios Pedagang Sayur Pasar Inpres Tebingtinggi

Petugas Polres Tebingtinggi melakukan olah TKP di kios pedagang sayur yang kemalingan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kios sayur milik T Nadeak (62) di Pasar Inpres, Jalan Gurame, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Selasa (9/10/2018) dibongkar maling.

Menurut Nadeak, saat itu sekira pukul 02.30 WIB, dirinya hendak membuka kios miliknya untuk berjualan sayur sayuran seperti biasanya. Setibanya di lokasi kejadian, Nadeak melihat pintu kiosnya sudah terbuka.

Merasa curiga, dirinya langsung melihat ke dalam kios. Nadeak melihat beberapa barang dagangannya sudah berserakan dan tidak ada lagi di tempat seperti sayur kentang, bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

“Saya menduga pelaku masuk ke dalam kios a dari pintu depan dengan cara merusak engsel pintu kios,” paparnya.

Selanjutnya korban pun langsung mencoba siapa yang membongkar kios miliknya di sekitar Tempat Kejadian perkara (TKP). Namun tak kunjung membuahkan hasil, Nadeak pun langsung menelepon anaknya, P Nadeak (38) untuk memberitahu bahwa kios miliknya telah dibongkar maling. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta.

Akhirnya P Nadeak mendatangi Mapolres Tebingtinggi untuk membuat laporan pencurian yang dialami orang tuanya.

Menanggapi adanya laporan pencurian di Pasar Inpres, petugas SPKT Polres Tebingtinggi langsung bergerak menuju TKP.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan olah TKP dan mengamankan 1 buah barang bukti berupa engsel pintu yang telah dirusak pelaku.

Kepala SPKT Polres Tebingtinggi, Aiptu T Sembiring membenarkan telah terjadi pembongkaran kios pedagang sayur di Pasar Inpres. Menurutnya, untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. (purba)