Manasik Haji Tingkat PAUD, Ini Harapan Bupati Asahan

Anak-anak PAUD se Kabupaten Asahan saat mengikuti kegiatan pelatihan Manasik Haji.

Asahan, Lintangnews.com | Ribuan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Asahan ikuti kegiatan pelatihan Manasik Haji yang diselenggarakan PD Himpaudi Kabupaten Asahan, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Tahfiz Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran. Kegiatanmengambil tema ‘Melalui peragaan Manasik Haji PAUD, mari kita bina generasi barakhlaq mulia, religius, sehat, cerdas dan mandiri’.

Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana bagi orang tua untuk memperkenalkan ibadah haji kepada anak-anak.

“Ini merupakan sarana memperkenalkan Ibadah Haji kepada anak-anak tentang rukun Islam yang ke 5. Sekaligus mempererat tali silahturahmi antar lembaga PAUD se Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya Ibadah Haji.

Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan, Suherman Siregar menyampaikan, agar kegiatan ini bisa dijadikan momentum terutama kepada siswa/siswi PAUD.

“Juga menanamkan serta meyakinkan, bahwa menunaikan Ibadah Haji merupakan salah satu Rukun Islam. Dan kegiatan ini adalah miniatur pelaksanaan Ibadah Haji yang sebenarnya,” sebut Suherman.

Mengakhiri sambutannya, Suherman mengajak kepada seluruh masyarakat, orang tua, tenaga pendidik beserta pemerintah untuk bahu membahu dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya PAUD di Asahan. Sebab dengan bekerjasama dalam kebersamaa, maka yang diharapkan Insya Allah bisa tercapai.

ā€œPemkab Asahan tentunya peduli terhadap dunia pendidikan. Hal ini selaras dengan visi misi Pemkab Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” ujarnya. (Heru)