Mangatas Silalahi Berharap PDI-P Dukung Asner-Susanti di Pilkada Siantar

Ketua Golkar Siantar, Mangatas Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Mangatas Silalahi selaku Ketua Partai Golkar Kota Siantar mengungkapkan, partainya memilih Asner Silalahi sebagai Calon Wali Kota dan Susanti Calon Wakil Wali Kota, karena sejumlah aspek yang menjadi pertimbangan.

“Sebagai kepala daerah, komunikasi itu hal yang penting. Asner juga paham soal tata kelola pemerintahan dan persoalan infrastruktur. Mudah-mudahan komitmen yang telah kita bicarakan dari awal, bisa dijalankan jika dipercaya masyarakat Siantar sebagai Wali Kota,” sebut Wakil Ketua DPRD Siantar ini, Senin (13/7/2020).

Dalam hal ini, kata Mangatas, Partai Golkar akan all out untuk memenangkan Asner-Susanti di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember nanti.

Soal koalisi dengan partai lain dalam mendukung Asner-Susanti, Mangatas mengaku selalu berkomunikasi dengan rekan-rekannya dari partai lain. Ini termasuk Timbul Lingga sebagai Ketua PDI-Perjuangan Siantar.

“Kita juga berharap PDI-Perjuangan dukung Asner-Susanti. Untuk ketua partai lain, kita tetap membangun komunikasi, seperti Ronald Tampubolon Ketua Hanura Siantar, Netty Sianturi Ketua Gerindra Siantar dan Frans Herbert Siahaan selaku Ketua NasDem Siantar,” ujarnya.

Dalam hal membangun Siantar, Asner nantinya diminta untuk membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder termasuk pemuka agama dan wartawan.

“Artinya kita belajar pada Wali Kota sebelumnya dan mohon maaf bagi Wali Kota terdahulu yang komunikasi politiknya tidak bagus dan egonya terlalu tinggi. Kita pesankan pada Asner-Susanti untuk belajar tidak sombong apalagi pongah. Di Siantar ini, kalau pemimpinnya sombong, pasti kena seleksi alam,” tutup Mangatas. (Elisbet)