Mantan Sekda Ini Sebut Pengangguran di Siantar Semakin Meningkat

198
Balon Wali Kota Siantar, Donver Panggabean.

Siantar, Lintangnews.com | Problematika kesejahteraan masyarakat ternyata meningkat, bagaimana tidak,  pengangguran di Kota Siantar masih tinggi. Pada tahun 2017, terdapat 22.134 orang atau 8,80 persen pengangguran.

Kemudian, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2017 ada sekitar 25.350 orang penduduk miskin atau sekitar 10,10 persen dari jumlah penduduk.

Hal ini diungkapkan ,Bakal Calon (Balon) Wali Kota, Donver Panggabean usai mengikuti tahapan penyampaian visi dan misi, Senin (4/10/2019).

Dalam pemaparannya, di depan Frans Herbert Siahaan selaku Ketua NasDem Siantar dan sejumlah pengurus, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Siantar itu menjelaskan, banyak hal terkait Siantar. Diantaranya, mengenai komitmen terhadap daerah dan mengenai aspek kepemimpinan.

Menurutnya, berdasarkan fokus target pembangunan daerah yang ada di RPJP Siantar serta kesimpulan gambaran umum, disampaikan visi dan misi untuk 5 tahun kedepan. Yakni, Kota Siantar yang sejahtera, mandiri, berkarakter, berdaya saing dan didukung ruang publik yang ekologis.

Dalam kesempatan ini, Donver juga menyampaikan misinya mewujudkan Siantar sebagai pusat penghubung perdagangan, jasa dan kuliner yang mampu mendukung dan memanfaatkan KEK Sei Mangkai dan kawasan Pariwisata Danau Toba. (Elisbet)