Manunggal Subuh Ajang Ibadah dan Silaturrahmi Bagi Babinsa

Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin, Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam.

Aceh, Lintangnews.com | Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat di wilayah teritorial binaannya, Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Amad Rojangi melaksanakan Sholat Subuh berjamaah atau dikenal dengan istilah Manunggal Subuh bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin, Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jumat (5/6/2020)

Banyak cara yang dilakukan Babinsa dalam membangun komunikasi sosial (komsos), silaturrahmi dengan warga di wilayah masing-masing, seperti melalui ibadah Manunggal Subuh sebagai metode meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membangun perilaku dan karakter lebih bermartabat. Selain itu, juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau Habluminallah Wa Habluminannas.

Seperti halnya yang diutarakan Plh Danramil 03/Longkib, Letda Inf Kamarudin, jika kegiatan Manunggal Subuh ini merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan jajaran Kodim 0118/Subulussalam dengan mekanisme bergiliran.

Tak hanya TNI Manunggal Membangun Desa saja, tetapi TNI Manunggal Subuh membangun karakter dan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik lagi (Syariah).

“Kenapa Manunggal Subuh, karena Sholat Subuh adalah kunci dari sholat lima waktu. Kalau lah kita bisa menjaga sholat subuh, yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga,” tegas Letda Inf Kamarudin.

Pada kesempatan itu, Babinsa turut mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah Virus Corona (Covid-19) yang hingga detik ini masih menggoncang dunia termasuk Indonesia. Kopda Amad Rojangi menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Wabah ini sudah mendunia, maka kita harus sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar diri dan keluarga terhindar dari penyakit. Salah satunya rajin cuci tangan dengan sabun, berolahraga, makan makanan yang bergizi agar imun tubuh tetap kuat, sehingga terjaga dari virus Corona,” tutup Kopda Amad Rojangi. (Penerangan Kodim Subulussalam/Serma Hendra)