Martin Manurung Bagikan 10 Sapi Kurban di Kawasan Danau Toba  

Foto bersama usai penyerahan hewan kurban dari anggota DPR-RI, Martin Manurrun

Toba, Lintangnews.com | Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI, Martin Manurung turut memeriahkan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan membagikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat muslim di 4 Kabupaten di kawasan Danau Toba atau Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II.

Sapi itu didistribusikan melalui 10 Masjid pada Senin-Rabu (27-29/7/2020).

Daerah yang mendapat kiriman sapi kurban dari legislator Partai NasDem ini adalah Kabupaten Toba (4 ekor), Tapanuli Utara (2 ekor), Humbang Hasundutan (2 ekor) dan Samosir (2 ekor).

Saat menyerahkan sapi kurban, Martin berharap, agar masyarakat di kawasan Danau Toba dapat mempererat tali persaudaraan dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Selamat Idul Adha 1441 H untuk seluruh saudara-saudaraku umat Islam di Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19 ini, mari terus kita rawat kebhinekaan dan kebersamaan sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Martin.

“Semoga kita yang berada di kawasan Danau Toba dapat menjadi contoh di negeri ini dalam hal menjaga kebhinekaan,” tambahnya.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga berharap, agar penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru. Terakhir saya bermohon, sampaikan salam kepada seluruh jamaah kita semua,” pungkasnya.

Zamal selaku pengurus Masjid Raya Al-Hidayah Porsea, mewakili penerima bantuan hewan kurban dari daerah lainnya menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

“Bantuan ini akan kami salurkan ke jamaah dan masyarakat yang membutuhkan. Sekali lagi kami sangat berterima kasih,” ucapnya. (Rel)