Masjid Al Akmal Kampung Pajak Labura Sembelih 22 Ekor Hewan Kurban

Proses penyembelihan hewan kurban.

Labura, Lintangnews.com | Pengurus dan Panitia Kurban menyembelih 22 ekor lembu pada Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 berlangsung di halaman Masjid Al Akmal Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (20/7/2021).

Ketua Panitia kurban, Bornok Munthe mengatakan, pemotongan 22 ekor lembu untuk kurban itu atas kemauan dan niat dari masyarakat. Ada pun Cara pembayaran dilakukan dengan sistim cicilan selama 12 bulan.

“Panitia yang mengutip dari rumah ke rumah  dan ada juga langsung melunasi,” sebutnya.

Walaupun di masa pandemi Covid-19, Bornok mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Pajak yang telah mempercayakan pihaknya sebagai panitia kurban.

“Daging kurban dibagikan pada masyarakat ,kaum dhuafa dan fakir miskin dengan menunjukkan kupon yang terlebih dahulu sudah dibagikan panitia. Kita juga wajibkan seluruh panitia mengikuti protokol kesehatan (prokes” dalam pelaksanaan kegiatan,” ucap Bornok.

Hasil pengamatan wartawan pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban, terlihat kondisi lembu sehat dan gemuk, sehingga sesuai dengan yang diharapkan peserta kurban.

Tokoh Masyarakat Kampung Pajak, Mando Pasaribu berharap, semoga pada tahun mendatang dapat diramaikan lagi untuk berkurban di Masjid Al Akmal.

Hadir juga dalam pemotongan hewan kurban itu personil Polsek NA IX X, Pemuda Pancasila (PP), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Pajak, Sapar Siregar. (Sofyan)