Mayat Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan di Tong Sampah Jalan Voli

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan saat diotopsi.

Siantar, Lintangnews.com | Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di sekitaran Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terbungkus plastik.

Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga sekitar pada Senin (19/11/2018) sekira pukul 09.30 WIB di Jalan Voli, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Siantar Barat Iptu Armada Simbolon membenarkan penemuan mayat bayi itu.

“Penemuan mayat bayi berawal dari warga. Kemudian petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Siantar Barat mengantarkan ke RSUD DjasAmen Saragih untuk diotopsi. Selanjutnya kita serahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Siantar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih, Reinhard Hutahaen mengatakan, mayat bayi itu dengan berat badan 3250 gram dan panjang 53 centimeter.

Menurutnya, saat mayat bayi diantarkan pihak Polsek Siantar Barat masih ada tali pusarnya. Diperkirakan bayi itu masih sempat bernafas. Karena masih hitungan 1 jam kematiannya dan belum mengeluarkan bau busuk.

“Dari hasil otopsi yang dilakukan ditemukan di bagian kepala belakang ada luka memar benda tumpul, luka di bagian leher dan memar di mulut ditemukan memar. Diduga 99 persen mayat bayi itu dibunuh,” ungkapnya.

Terpisah saat ditemui diruangan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Herli Damanik mengatakan, dari keterangan saksi warga sekitar yang menemukan pertama kali saat hendak buang sampah. “Saat ini tim penyidik meminta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” ucapnya. (irfan)