Mencapai Program Atlit untuk Indonesia, KONI Asahan Bentuk 25 Koordinator Kecamatan

Ketua KONI Asahan, Harris.

Asahan, Lintangnewws.com | Guna mencapai program atlit Kabupaten Asahan untuk Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat bentuk Koordinator Olahraga di 25 Kecamatan.

Hal ini disampaikan ketua KONI Asahan, Harris didampingi Sekretaris, Zainal Arifin Siagian, Rabu (12/2/2020).

Menurut Harris, pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan ini sebagai perpanjangan tangan KONI untuk memantau dan pembinaan atlit di setiap Kelurahan/Desa pada 25 Kecamatan.

“Ada sekitar 175 orang yang akan direkrut, karena setiap Kecamatan 7 orang. Dan akan dipimpin oleh kalangan profesional dalam pembinaan olahraga,” jelas Harris.

Dia juga mengatakan, koordinator dibentuk dalam menjalankan program KONI yaitu ‘Atlit Asahan untuk Indonesia’. Sehingga melahirkan atlit profesional yang bisa membawa Asahan di kancah nasional dan internasional.

“Kita akan membangun komunikasi yang baik dalam membangun olahraga di Asahan menjadi lebih baik dan bisa diandalkan”” jelas Harris.

Harris juga mengatakan, KONI Asahan berusaha maksimal dalam pembinaan, terutama dalam persiapan menuju Pekan Olahraga (PON) tahun 2024, dimana sebagai tuan rumah Sumatera Utara dan Aceh.

“Kita akan berusaha PON 2024 nanti, Asahan bisa menyumbang atlit sebanyak mungkin, tentunya dengan prestasi yang baik. Itu target kita,” jelasnya mengakhiri. (Heru)