Mengaku Kerabat Penyidik KPK, Diberikan Proyek Puluhan Miliar di Siantar

Sejumlah penyidik KPK (ilustrasi).

Siantar, Lintangnews.com | Diduga ada oknum yang mengaku-ngaku kerabat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan modus itu, oknum tersebut mendapatkan ‘jatah’ proyek di Kota Siantar. Bahkan jauh sebelumnya, oknum itu juga sudah menerima proyek bernilai miliaran rupiah.

Salah seorang narasumber lintangnews.com menyampaikan, bermodalkan kerabat dari penyidik KPK inisial A bermarga D, oknum berinisial S bermarga D mampu mengambil proyek puluhan miliar rupiah.

“Khusus di Siantar, sepertinya ada puluhan miliar proyek yang diberikan pada oknum SD. Mungkin karena ada ketakutan dengar nama KPK, makanya langsung diberikan,” ucap pria berkaca mata ini, Selasa (27/8/2019).

Hanya saja sambungnya, diduga akibat kehadiran oknum itu membuat Wali Kota Siantar, Hefriansyah menjadi kalang kabut, sehingga memberikan proyek puluhan miliar. Ini termasuk proyek di rumah dinas Wali Kota yang beralamat di Jalan MH Sitorus.

“Akibat kebijakan Wali Kota ini, membuat suasana tak nyaman dan tak kondusif. Apalagi proyek ini dipakai diduga hanya untuk kepentingan pribadi Wali Kota demi menyenangkan oknum mengaku kerabat penyidik KPK,” tandasnya

Sumber lainnya di lapangan menyebutkan, jika oknum itu diberikan ‘jatah’ proyek hingga puluhan miliar di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bahkan pimpinan OPD dimaksud telah diperintahkan untuk mengamankan proyek dimaksud. Ini termasuk proyek yang katanya untuk ‘jatah’ instansi penegak hukum. (Elisbet)