Menyambut Hari Kemerdekaan, Lapas Tebingtinggi Gelar PON

Pemberian bola oleh Kalapas Tebingtinggi, Theo Purba.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Kota Tebingtinggi, di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan  Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, menggelar Pekan Olahraga Narapidana (PON) menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Selasa (6/8/2019).

Panitia Pelaksana,Akmalun Ikhsan mengatakan pertandingan, yang akan ditandingkan pada PON diantaranya, lomba kebersihan kamar tahanan, bola futsal, tenis meja, catur dan bulu tangkis.

Sebelum kegiatan PON dimulai dengan penendangan bola pertama oleh Kalapas, Theo Adrianus Purba. tampak seluruh pegawai lapas bersama beberapa orang warga binaan dengan dipimpin oleh Kalapas menggelar upacara.

Theo mengatakan, kegiatan PON yang dilakukan oleh pihak lapas bertujuan agar narapidana (napi) juga dapat merasakan momentum Hari Kemerdekaan yang sebentar lagi akan tiba, walaupun mereka sedang dalam proses masa tahanan.

“Kedepan akan ada orang berhasil di dalam sel dengan kehidupan yang lebih layak,” sebutnya.

Kalapas menuturkan, PON akan mulai dilaksanakan hari ini sampai dengan 17 Agustus mendatang, dengan mengadakan beberapa perlombaan.

“Saya berharap agar ketika jalannya perlombaan, para napi dapat bermain dengan sportif dan yang paling terpenting jangan melukai satu sama lain,” ujar Theo didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Krisman Ziliwu dan Heru.

Dalam kegiatan itu, Lapas Tebingtinggi, juga menyiapkan hadiah-hadiah menarik yang dapat diambil oleh para juara untuk memberikan kebersamaan dengan menghilangkan rasa penat. (purba)