Radiapo Sinaga Balon Bupati Simalungun Kunjungi Kantor DPC PDI-P Simalungun

97
Bakal calon (Balon) Bupati Simalungun periode 2020-2025, St Radiapo Sinaga SH saat foto bersama dengan Stiven Samrin Girsang SH Ketua DPC PDI P Kabupaten Simalungun bersama Bendaharanya Ir Rospita Sitorus dan pengurus lainnya. (Elisbet/LN)

Simalungun, Lintangnews.com | Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun periode 2020-2025, Radiapo Sinaga mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Simalungun di Komplek Griya Jalan Asahan, Selasa (6/8/2019).

Kedatangan Radiapo dan rombongan disambut baik oleh Stiven Samrin Girsang selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Simalungun bersama Bendahara, Rospita Sitorus dan pengurus lainnya.

Usai berbincang dengan pengurus DCP PDI-Perjuangan Simalungun, di hadapan sejumlah wartawan, Radiapo berharap, partai wong cilik itu bisa menjadi mitra untuk membangun Kabupaten Simalungun kedepannya.

“Saya bersyukur atas sambutan hangat yang diberikan pengurus DPC PDI-Perjuangan Simalungun. Kenapa saya pilih PDI-Perjuangan, karena kadernya mengakar sampai ke pelosok Dusun,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan motto ‘Rakyat harus sejahtera’ maka bisa mengakomodir, apalagi dengan keberadaan pengurus pengurus PDI-Perjuangan yang berada di pelosok Simalungun.

“Banyak kader PDI-Perjuangan yang sudah teruji dan bisa menjadi mitra yang memiliki potensi untuk diberdayakan kedepannya, sehingga lebih maju. Seperti tagline kita ‘Simalungun yang Bermartabat’. Kita mau Simalungun bisa setara dengan Kabupaten- lain di Provinsi Sumatera Utara” terangnya.

Disinggung soal menjadi Balon Bupati Simalungun periode 2020-2025, Radiapo telah mempersiapkannya dari hati. “Tanpa hati yang iklas, saya kira kita mengerjakan apapun, tidak akan bisa terlaksana” urainya.

Ia menambahkan, akan berkolaborasi dengan stake holderdi Simalungun untuk bisa bekerjasama dalam membangun Simalungun.

“Banyak tokoh-tokoh Simalungun ingin ikut berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun. Peluang Sumber Daya Alam(sangat luar biasa” ujar Radiapo.

Dengan terpenuhinya SDA, Radiapo berkomitmen apabila dipercaya masyarakat, akan menyelesaikan pembangunan jalan di Simalungun selama tiga tahun.

“Kedepannya kita menginginkan kenyamanan di masyarakat dan instansi pemerintah juga bisa terjalin dengan baik. Ini supaya kita bersama-sama memberikan warna baru untuk membangun Simalungun, siapa saja, mari besama-sama. Politisi, pelaku ekonomi, dan budayawan, mari kita sama-sama. Saya berharap PDI-Perjuangan Simalungun mengusung menjadi Bupati Simalungun periode 2020-2025. Kepada saudara saya warga Simalungun, saya akan buat yang terbaik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Samrin Girsang mengatakan, pihaknya punya kesamaan pandangan terhadap masyarakat dan dari penjelasan bersangkutan yakni, merakyat dan memiliki jiwa gotong-royong.

“Itulah dasarnya, semoga Radiapo Sinaga bisa bersama-sama dengan kita, ini akan dipelajari lebih lanjut. Untuk penjaringan tahapannya akan dimulai setelah kongres,” sebut Stiven.

Dia juga berterima kasih atas kepercayaan Radiapo Sinaga untuk diusung PDI Perjuangan.

“Kita juga punya harapan. Sesuai dengan visi, PDI-Perjuangan bisa bersama-sama dengan beliau. Namun kita tetap mengedepankan profesionalitas partai melalui penjaringan, survey, pisikotes dan wawancara,” tutup Samrin. (Elisbet)