Menyambut Ramadhan 1442 H, Kapolres Siantar Dukung Penyantunan Puluhan Anak Yatim di Kelurahan Martoba

Pemberian bantuan dari Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar untuk disalurkan pada puluhan anak yatim di Kecamatan Siantar Utara.

Siantar, Lintangnews.com | Melalui aksi gerakan sosial setiap 2 bulan sekali, media online Kabarsimalungun.com berbagi rejeki kepada puluhan anak yatim di rumah pengasuh anak yatim di Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Senin (12/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, DPC Garuda Cakra Indonesia (GCI) Kota Siantar, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Kota Siantar, Wakapolsek Siantar Utara dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Darul Jihad.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, mendukung kegiatan positif yang dilakukan dalam membantu sesama, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Semoga Allah selalu memberkati kita semua dan Covid-19 cepat berlalu,” paparnya.

Dirinya juga berharap, agar anak yatim tetap semangat belajar dan terus mengejar cita-cita tanpa mengenal lelah.

“Jangan patah semangat, intinya mau belajar dan berdoa, niat kan dalam hati untum menggapai. Cita-cita, masa depan bangsa Indonesia, terkhusus di Kota Siantar ada pada kalian. Jadi jangan lah berpatah arang, karena kelak kalian lah yang akan menggantikan kedudukan kami,” sebut AKPB Boy Sutan.

Salah satu pimpinan media online Kabarsimalungun.com, Alfianto mengatakan, anak yatim harus dipedulikan bersama oleh semua pihak, sebagaimana diperintahkan dalam agama.

Puluhan anak yatim penerima santunan.

“Anak-anak yatim dan yatim piatu berhak mempunyai masa depan yang cerah. Mari lah peduli kepada anak-anak yatim, sehingga mereka mempunyai masa depan yang cerah dan penerus generasi bangsa Indonesia, khususnya di Siantar,” paparnya.

Lanjutnya, anak yatim juga memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Di antaranya, hak untuk mendapatkan sandang, pangan, pendidikan dan kasih sayang. Atas dasar itu lah, pihaknya menggandeng stake holder untuk mewujudkan keinginan para anak yatim.

“Jangan dilihat besar atau kecilnya, yang penting keikhlasan serta bisa bermanfaaan dan berkah,” sebut Alfianto.

Dia menegaskan, kegiatan ini tidak ada konteks atau niatan lain, apalagi mengandung unsur politik. Namun ini salah satu program untuk bisa berbagi rezeki dengan anak yatim dan yatim piatu.

Alfianto juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siantar, para donatur dan dermawan yang telah berpartisipasi untuk menyumbang dalam kegiatan santunan anak yatim tersebut.

Ketua GCI Siantar, Ari Apandi juga berpesan pada anak yatim agar tetap berjuang keras untuk meraih masa depan, sehingga di kemudian harinya dapat membanggakan orang tuanya masing-masing.

“Jangan mudah menyerah untuk meraih cita-cita, mungkin kelak nantinya adik-adik menjadi Gubernur, Bupati, Wali Kota, polisi, TNI, ASN, pengusaha dan sebagainya. Semuanya itu dapat tercapai dengan kerja keras, serta diniatkan dengan baik dan dibarengi doa,” ujarnya. (Rel)