Proses PAW Alex Wijaya Panjaitan akan Diusulkan ke Gubsu

Kantor DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dokumen Pengganti Antar Waktu (PAW) Alex Wijaya Panjaitan di DPRD Kota Siantar atas nama Jhon Kennedi Purba dinyatakan lengkap dan telah diplenokan oleh KPUD setempat.

“Sudah selesai, berkasnya sudah lengkap dan sudah kita plenokan kemarin, Senin (12/4/21). Kemungkinan saat ini berkas sudah di DPRD,” ucap Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu, Gina Ruth Fefiliana Ginting salah satu Komisioner KPUD Divisi Teknis membenarkan berkas Jhon Kennedi Purba sudah mereka plenokan. “Sudah kita plenokan semalam,” sebut Gina dari seberang telepon seluler.

Gina menjelaskan, PAW saat ini sudah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PAW.

“PAW saat ini sudah menggunakan SIMPAW, aplikasi ini berdasarkan data-data yang kita masukkan pada Situng (Sistem Informasi Penghitungan Informasi Suara) tahun 2019 kemarin. Jadi otomatis langsung nampak di SITUNG itu urutannya, setelah almarhum Alex di bawahnya nama Jhon Kennedi Purba,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Siantar, Eka Hendra membenarkan berkas Jhon Kennedi Purba sudah ada di DPRD.

“Proses selanjutnya nanti akan diusulkan Ketua DPRD kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalu Wali Kota. DPRD Siantar tinggal menunggu paripurna istimewa pelantikan yang dijadwalkan Badan Musyawarah (Banmus) nantinya,” sebut Eka Hendra. (Elisbet)