Meriahkan HUT RI ke 74, Korwil Dinas Pendidikan Bilah Hilir Gelar Perlombaan

Pelombaan gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Kecamatan Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 dengan melakukan giat gerak jalan dan pentas seni berlokasi di Kampung Nelayan Negeri Lama, Rabu (14/8/2019).

Panita Pelaksana, Samuel didampingi Maddaim Ritonga selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bilah Hilir untuk memeriahkan HUT RI ke 74.

Dengan peserta yang mengikuti  tingkat SD dan SMP sebanyak 36 sekolah. Ini termasuk guru-guru juga mengikuti gerak jalan dengan start dari lapangan kegiatan hingga finish di Lapangan Bola Kaki Negeri Lama. Gerak jalan itu dilepas langsung Kadis Pendidikan Labuhanbatu, Syarimpunan Ritonga.

“Dana kegiatan berasal dari sumbangan PGRI dan partisipasi para Kepsek. Selain gerak jalan, juga ada pentas seni dengan peserta Dewan Guru tingkat SD dan SMP se Kecamatan Bilah Hilir. Sekaligus pemberian hadiah pemenang lomba,” terang¬†Maddaim.

Sementara Syarimpunan Ritonga mengucapkan terima kasih pada Korwil Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir bersama pengurus PGRI yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, kegiatan ini mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama guru dan anak didik yang tujuannya untuk menjalin silaturrahmi dan mensukseskan program pendidikan anak bangsa dan cinta Tanah Air dalam mengisi Hari Kemerdekaan.

“Harapan kedepan, kegiatan yang tujuannya positif wajib kita dukung dan sukseskan. Karena di dalam jiwa yang kuat terdapat badan dan pikiran yang sehat, sehingga menjadi impian dan cita-cita tercapai untuk mencerdaskan anak bangsa terhindar dari pengaruh narkoba,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, mewakili Koramil 09 Negeri Lama, Kagatur Lantas Bilah Hilir Komite Sekolah SD dan SMP, Dewan Juri yang didatangkan dari Rantauprapat, Kepala Puskesmas (Kapus) bersama perawat Rumah Sakit (RS) Negeri Lama. (Sofyan)