Mobil Ambulance Mangkrak, Dirut RSUD Rondahaim Sebut Ini Pemicunya

Mobil ambulance milik RSUD Tn Rondahaim yang dibiarkan mangkrak.

Simalungun, Lintangnews.com | Direktur Utama (Dirut) RSUD Tuan Rondahaim, Elisabet tidak membantah adanya 1 unit ambulance dibiarkan mangkrak hingga 1tahun lamanya. Itu dipicu karena anggaran perbaikan di RSUD tidak terlalu banyak.

“Sudah lama mangkrak. Kami mempunyai 3 unit mobil ambulance yang masih bisa dipakai. Pasien masih bisa dilayani,” tulis Elisbet via WhatsApp (WA), kemarin.

Dia menuturkan, sebelum menjabat, mobil ambulance itu sudah mangkrak. Ini karena anggaran perbaikan untuk ambulance tidak terlalu banyak. “Kami fokuskan anggaran ketiga mobil yang masih terpakai,” terangnya.

Diketahui, mobil ambulance jenis Isuzu warna putih dan merah bertuliskan Departemen Kesehatan RI dengan nomor polisi (nopol) B 7241 QK menjadi pajangan dan seperti barang rongsokan di areal parkir tak jauh dari pintu masuk Rumah Sakit (RS) milik Pemkab Simalungun itu.

Diketahui kendaraan roda 4 itu merupakan bantuan Direktor Jenderal dan Pelayanan Kesehatan.

Sejak mangkrak, kondisi mobil tampak memprihatinkan. Karena pada bagian belakang mobil semakin berkarat dan bangku depan sebagai penutup mesin terbuka, serta diikat menggunakan seat belt. (tali pengaman). (zai)