PDI-P Berpeluang Raih 3 Kursi di Dapil Siantar-Simalungun

Ketua DPD PDI-P Sumut, Japorman Saragih bersama Wakil Ketua, Mangapul Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berpeluang meraih 3 kursi di DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 10 (Siantar-Simalungun) usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDI-P Sumut, Japorman Saragih yang menyebutkan, sebelumnya sudah memprediksi perolehan kursi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pusat

“Hitungan Badan Pemenangan (BP) Pemilu, 18 kursi di DPRD Sumut, DPRD Kabupaten/Kota (se Sumut) bisa 150 kursi. Di pusat 7 kursi,” kata Japorman, saat ditemui di kawasan Jalan Narumonda Bawah, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Selasa (7/5/2019).

Japorman menambahkan, khusus di Dapil Sumut 10, PDI-P untuk DPRD Sumut bisa mendapatkan 2 hingga 3 kursi. “Dua kursi sudah pasti. Ini menuju 3 kursi,” ucapnya.

Meski begitu, Japorman tak ingin mendahului Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), PDI-P, kata Japorman, juga masih menunggu hasil resmi dari penyelenggara Pemilu itu. “Tanggal 9 Mei nanti kita dapat hasil resminya,” ujar Japorman.

Di sisi lain, Japorman mengucap syukur atas sukses, aman dan lancarnya pesta demokrasi 2019.  Japorman juga berterimakasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI-Polri yang sudah mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Ini Pemilu yang rumit. Namun kita bersyukur bisa berjalan dengan baik, jujur dan adil,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut, Mangapul Purba menyampaikan, khusus di Dapil Sumut 10, PDI-P diprediksi memperoleh 132 ribu suara.

“Kalau 2 kursi sudah pasti,” ungkap Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut dari Dapil Sumut 10 ini. (irfan)