Mobil Tabrak Mahoni, Kanit Provost Polsek Bosar Maligas Tewas Terjepit

Jenazah Aiptu Tunggul Simbolon saat di Rumah Sakit.

Simalungun, Lintangnews.com | Kanit Provost Polsek Bosar Maligas, Aiptu Tunggul Simbolon (46) tewas terjepit.

Diduga mobil jenis Suzuki Panther nomor polisi (nopol) BK 1915 LW yang dikemudikan terselip hingga menabrak pohon mahoni di Jalan Siantar-Parapat Km 5 Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Senin (29/4/2019) sekira pukul 02.15 WIB.

Informasi media sosial (medsos) dihimpun, awalnya Aiptu Tunggul Simbolon warga Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun mengemudikan mobilnya usai melakukan pengawalan kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentaj 2019 dari Kecamatan Ujung Padang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun di Kecamatan Raya.

Foto Aiptu Tunggul Simbolon diduga sebelum dirinya berangkat ke kantor KPUD Simalungun.

Dalam perjalanan pulang ke rumahnya dengan kecepatan tinggi dari arah jalan DI Panjaitan menuju Parapat, setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi jalan tikungan, sehingga membuat ban mobil yang dikemudikan Aiptu Tunggul terselip. Kemudian kendaraan oleng dan menabrak batang pohon mahoni di pinggir jalan sebelah kiri jurusannya.

Mengetahui adanya kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi TKP, diduga dalam rangka memberikan pertolongan. Hanya saja saat itu, Aiptu Tunggul Simbolon ditemukan sudah dalam keadaan tewas terjepit di dalam mobilnya.

“Turut berduka cita atas meninggal dunia salah seorang personil Polsek Bosar maligas Kesatuan Polres Simalungun, Aiptu T Simbolon (Kanit Provost) akibat laka lantas di areal simpang dua dini pagi hari  pulang pelaksanaan tugas ngantarkan kotak suara ke KPU Kab. Simalungun di Raya. Semoga keluarga sabar menerima cobaan ini, dan diberikan Tuhan Yesus Kristus Kekuatan bagi semua keluarga yang ditinggal kan. Amin. Selamat jalan Bang,” tulis salah satu pemilik akun di medsos.