Remaja Masjid Al Mujahiddin Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Remaja Al Mujahiddin Desa Araskabu saat menampilkan volk song.

Deliserdang, Lintangnews.com | Remaja Masjid Al Mujahiddin Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Minggu (28/4/2019) malam peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Tantowi.

Ketua Panitia, Muhammad Rifky Ravani mengucapkan terima kasih pada jamaah muslimin- muslimat yang berhadir pada acara Isra Mi’raj kali ini. Menurutnya, kehadiran pada peringatan ini membuktikan semua, termasuk orang-orang yang mencintai Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Kami juga mengucapkan terima kasih  kepada kaum muslimin maupun donatur yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Araskabu, Abdul Rahman Ependi mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh remaja masjid dengan bersusah payah, sehingga berjalan dengan baik.

Kepala Desa Araskabu, Abdul Rahman Ependi menyampaikan kata sambutannya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Araskabu yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yakni, Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Presiden) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baru dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk.

“Mudah-mudahan dengan Pemilu ini, kita mendapat pemimpin yang amanah dan bisa membawa Indonesia lebih maju,” sebut Abdul.

Al Ustad, Arif Habibi Batubara dalam tausyiahnya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menguatkan keimanan dalam peringatan Isra Mi’raj, serta menteladani sikap, tingkah laku dan perbuatan Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan syafaatnya di Yaumil Akhir kelak.

“Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan Nabi Muhammad SAW yang diperjalankan oleh Allah SWT dari bumi menuju Aras untuk menjemput sholat lima waktu,” paparnya.

Peringatan Isra Mi’raj diisi juga dengan volk song dan pembacaan puisi oleh remaja Masjid Al Mujahiddin. Ini termasuk penggalangan dana untuk Palestina, Suriah dan kaum duafa yang dilakukan Yayasan Kemanusiaan Hawari. (idris)