MUI Siantar Himbau Masyarakat Tidak Ikut Gerakan ‘People Power’

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Siantar H M Ali Lubis.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kota Siantar, M Ali Lubis menghimbau agar masyarakat tidak mengadakan gerakan ‘People Power’ yang membuat kegaduhan di Siantar.

“Saya menghimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi. Kalau tidak kondusif, apapun yang kita kerjakan tak bisa lagi. Marilah kita sama-sama menjaga kerukunan di Siantar,” ucap Ali Lubis ketika ditemui di kediamannya, Jalan Bola Kaki, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (17/5/2019).

Menurut Ali, kerukunan dan perdamaian yang telah terwujud di Siantar harus dijaga, serta dipertahankan. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen bersama-sama menjaga kerukunan dan silahturahim antar umat beragama. “Mari kita rapatkan barisan untuk sama-sama menjaga Siantar,” ucap Ali.

Dirinya juga menghimbau masyarakat Siantar untuk menunggu pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI . Ia juga berharap, rekapitulasi di tingkat pusat berlangsung jujur dan adil.

“Kita mendukung sepenuhnya proses penetapan hasil Pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang. Itu adalah hasil sejujurnya dari KPU RI,” pungkasnya. (irfan)