Pujakesuma Tobasa Bangga Atas Kerukunan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Ketua Pujakesuma Tobasa, Zubaeri.

Tobasa, Lintangnews.com | Sebagai kaum minoritas di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Panguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) mengapresiasi dengan kerukunan sesama masyarakat, meski berbeda tetapi tetap satu juga.

Menurut Ketua Pujakesuma Tobasa, Zubaeri, jika Kebhineka Tunggal Ika di daerah itu benar-benar terwujud. Terbukti dengan perbedaan faham maupun pendapat tidak menghalangi suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang berlangsung aman dan damai.

Zubaeri pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Tobasa agar bersama-sama mewujudkan dan terus menjaga situasi tetap kondusif.

“Mari kita kembali menyatukan perbedaan, sehingga Tobasa tetap menjadi salah satu daerah yang sejuk, aman dan damai sentosa,” sebut Zubaeri, Jumat (17/5/2019).

Terlebih, kerja keras yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mensukseskan Pemilu 2019, sehingga penghitungan rekapitulasi sesuai jadwal dan tepat waktu.

“Demikian juga apa yang dilakukan pihak Polri-TNI yang turut melakukan pengamanan selama proses pemungutan suara dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kecamatan hingga KPUD,” terang Zubaeri. (asri)