Mulai 15 Desember, Tiket Masuk ke THPS Naik

Salah satu pegawai THPS memasang pengumuman tarif harga tiket yang baru.

Siantar, Lintangnews.com | Manajemen Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) memberlakukan harga baru tiket masuk dari Rp 25.000 menjadi Rp 30.000 per orang untuk umum dan rombongan pelajar Rp 20.000.

Manager THPS, Sandha Octavia Perkasa saat dikonfirmasi, Sabtu (15/12/2018) menyampaikan penyesuaian harga tersebut mulai berlaku 15 Desember 2018.

Sandha menjelaskan, penyesuaian harga telah dikaji secara mendalam oleh tim managemen dan juga sudah dikoordinasikan dengan Pemko Siantar.

Ditambahkannya, penyesuaian harga dilakukan untuk menyesuaikan penambahan dan pemeliharaan fasilitas serta sarana dan prasarana seperti pembangunan toilet, renovasi mushola, perbaikan jalan dengan paving blok.

“Selain itu, pemeliharaan fasilitas pembangunan kandang beruang, singa, harimau benggala, harimau putih, orang utan, berang-berang, cendrawasih, kucing dan cafeteria,” sebutnya.

Pihaknya juga telah menambah dan memodernisasi peralatan medis maupun laboratorium di klinik satwa serta pakan yang berkualitas, dan pada tahun 2019 lebih dikembangkan lagi supaya semakin memenuhi standar pemeliharaan kesehatan satwa.

Ia berharap, penyesuaian harga yang bertujuan untuk lebih memberikan kenyamanan.

“Terakhir kali naiknya pada bulan Mei 2015, sehingga kita berharap dapat dimaklumi para pengunjung,” tutupnya. (elisbet)