Murphi Sitorus Harapkan BPODT untuk Kemajuan Pariwisata Danau Toba

Bupati Darwin Siagian, Kapolres AKBP Agus Waluyo dan Audy Murphi Sitorus.

Tobasa, Lintangnews.com | Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) pastikan investor melakukan pengembangan dengan pendekatan ekowisata (eco tourism) yaitu pengembangan wisata dengan menjaga kelestarian lingkungan.

“Di mana, pengembangan yang melibatkan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat di sekitar Danau Toba, serta pengembangan dengan menjaga kearifan lokal dan tradisi warisan budaya setempat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud ) Pemkab Toba Samosir (Tobasa), Audy Murphi Sitorus, Rabu (20/3/2019) di Kecamatan Ajibata.

Menurut Murphi, Kecamatan Ajibata nantinya akan dijadikan pusat pariwisata di kawasan Danau Toba, sebagai kawasan strategis pariwisata untuk mendukung ekonomi melalui sektor pariwisata.

Hal ini dikatakan Murphi saat peninjauan persiapan kedatangan Kementerian yang direncanakan pada 4 April 2019.

Dalam peninjauan lokasi itu, Bupati Darwin Siagian, Kapolres AKBP Agus Waluyo dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tobasa disambut Direktur Utama (Dirut) BPODT, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Arie Prasetyo dan tokoh masyarakat Simon Sitorus, dengan menggelar makan bersama. (asri)