Musrenbang Siantar Sitalasari, Wali Kota Usulkan Pembangunan Non Fisik dan Peningkatan SDM

Suasana Musrenbang Kecamatan Siantar Sitalasari.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota, Hefriansyah usulkan pembangunan non fisik dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menyentuh langsung ke masyarakat.

Hal ini disampaikan saat membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Siantar Sitalasari yang dihadiri Danrindam I/BB diwakili Letkol Takkas Gultom, Rabu (27/2/2019). Ini karena Ridam I/BB bermarkas di wilayah itu.

Dalam musrenbang yang digelar di aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja itu, Wali Kota mengatakan, keterlibatan berbagai pihak dalam forum musrenbang merupakan sesuatu yang mutlak. Karena dari awal proses perencanaan dan pengambilan kebijakan publik, masyarakat luas harus terlibat secara nyata. Sehingga produk kebijakan program kegiatan pembangunan selaras dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Demikian juga dalam hal implementasi dan pengawasan pembangunan, masyarakat harus diberikan ruang dan diharapkan terlibat secara proporsional,” ungkap Wali Kota.

Camat Siantar Sitalasari Jan Ericson Purba mengatakan, ada 22 usulan perencanaan pembangunan yang diprioritaskan dari Kecamatan Siantar Sitalasari pada tahun 2020 mendatang, jumlah tersebut dari 62 usulan yang didiskusikan dalam musrenbang.

Hadir dalam musrebang itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Midian Sianturi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Kadis PRKP), Reinward Simanjuntak, mewakili Kapolsek Siantar Martoba Aiptu Asmin Sihombing, serta Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warto Bimo. (rel)