Nekat Kabur saat Ditangkap, Dua Pelaku Curanmor di Rumah Ibadah Ini Ditembak

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu memaparkan kedua pelaku curanmor.

Asahan, Lintangnews.com | Dua orang spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Masjid dan areal peladangan di wilayah hukum Polres Asahan berhasil ditangkap.

Keduanya inisial MMA (20) dan RN (30) dihadiahi timah panas atau ditembak karena mencoba kabur saat ditangkap. Penangkapan keduanya dibenarkan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, Selasa (27/8/2019).

Didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja, Kapolres mengatakan, kedua pelaku berhasil dibekuk setelah sebelumnya salah satunya masuk dalam pancingan pihak tim Polres Asahan.

Tidak sampai disitu, dari keterangan salah satu pelaku, akhirnya tim Polres Asahan juga berhasil mengamankan seorang penadah berinisial ZD. Sementara ZM yang juga sebagai penadah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Mereka melakukan kejahatan saat korbannya melaksanakan ibadah. Sudah puluhan sepeda motor berhasil mereka ambil. Mereka meresahkan masyarakat saat beribadah,” ujar Kapolres yang menyebutkan kasus itu masih dilakukan pengembangan.

Sementara RN yang mengaku warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) kepada lintangnews.com mengatakan, sudah berulang kali melakukan kejahatan curanmor.

“Dalam sebulan kadang 2-3 unit sepeda motor. Kalau tidak di rumah ibadah ya di perladangan masyarakat juga kami ambil,” ujar RN yang mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan itu karena tidak memiliki pekerjaan lain.

Sementara itu dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti 1 buah kunci T dan 1 unit sepeda motor. Kini barang bukti itu diamankan di Satuan Reskrim Polres Asahan. (Heru)