Plt Bupati Asahan Tinjau 2 Kecamatan, Ini Tujuannya

Plt Bupati saat bersama masyarakat di kecamatan Rawang Panca Arga saat melakukan peninjauan. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Menampung aspirasi masyarakat yang menjadi wilayah sentra tanaman pangan di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Meranti memerlukan pembangunan bidang fisik, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik ZA melakukan peninjauan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmad Hidayat Siregar membenarkan Pemkab Asahan melakukan peninjauan yang langsung dilakukan Plt Bupati bersama Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada Minggu (25/8/2019).

Masyarakat meminta agar jalan penghubung dari Desa Rawang Pasar VI menuju Desa Rawang Lama diperbaiki.

“Permohonan masyarakat bukan soal jalan saja, namun juga pembangunan jembatan penghubung Desa Rawang Pasar VI menuju Rawang Lama. Kemudian lanjutan hotmix jalan dari Rawang Pasar V menuju Rawang Pasar VI untuk direalisasikan demi meminimalisir biaya transportasi hasil pertanian masyarakat,” ujar Hidayat, Selasa (27/8/2019).

Kembali Hidayat mengatakan, tidak hanya sebatas kunjungan, Plt Bupati dan Sekda juga berdialog serta menerima aspirasi dari masyarakat yang meminta perbaikan jalan dari SMP Negeru 1 Meranti menuju jalan lingkar yang menghubungkan ke Kecamatan Rawang Panca Arga.

“Pemkab Asahan akan berupaya untuk menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri itu komitmen Plt Bupati,” ungkap Hidayat.

Lanjutnya, untuk berbagai permintaan dari masyarakat di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Meranti, Plt Bupati akan meminta OPD terkait untuk menindaklanjuti hal itu dalam rangka mendukung peningkatan hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

Lalu dengan meningkatkan sarana dan prasarana pertanian di 2 Kecamatan itu, maka Asahan dapat menjadi lumbung pangan di tingkat Sumatera Utara bahkan nasional. (Heru)