Nongkrong di Warnet saat Jam Belajar, Satpol PP Asahan Amankan Sejumlah Pelajar

Para pelajar yang terjaring razia Satpol PP Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Guna mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang tertuang dalam ‘Asahan Cerdas’, Satpol PP kembali gelar giat kasih sayang dan kembali mengamankan sejumlah siswa yang berkeliaran di saat jam belajar di inti kota Kisaran. Senin (29/7/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP, Siti Rosmita Hasibuan mengatakan, sejumlah pelajar terjaring saat nongkrong di beberapa tempat, seperti warung internet (warnet) dan warung-warung pinggir jalan di Kota Kisaran.

“Ada 5 orang pelajar yang masih memakai seragam sekolah kita jaring. Kita melaksanakan giat ini sebagai perpanjang tangan pemerintahan di Asahan, dimana anak didik tidak berkeliaran di jam sekolah,” ujar Rosmita.

Selanjutnya, kelima siswa yang terjaring itu dibawa ke kantor Satpol PP Asahan untuk dilakukan pembinaan, dengan membuat surat perjanjian bermaterai dan memanggil setiap orang tua.

“Untuk memberikan efek jera, para siswa ini akan dibuat surat perjanjian bermaterai, isinya tidak akan bolos lagi. Orang tua dan guru atau Kepala Sekolah (Kepsek) masing-masing siswa dipanggil,” ungkap Rosmita. (Heru)