Nyanyian Bandar Sabu Jalan Singosari, Seret 3 Bandar di Simalungun

Para tersangka bersama barang bukti narkotika.

Siantar, Lintangnews.com | Nyanyian bandar narkotika jenis sabu, warga Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara dalam kurun waktu 2 hari membuat personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil ringkus 3 orang bandar sabu dari Kabupaten Simalungun.

Diketahui indetitas keempat pria yang kini ditetapkan menjadi tersangka itu yakni, Dedi Pranata alias Dedet,  warga Singosari Gang Salak, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat,  Kota Siantar, Andika, warga Huta III Karang Keri Desa Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kusnadi karyawan BUMN, warga Huta III Karang Keri Desa Silampuyang dan Miswanto, Warga Huta III Karang Keri Desa Silampuyang, Kecamatan Siantar.

Penangkapan keempatnya dibenarkan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar, Sabtu (26/1/2019). Menurut AKP Eduar, sebelumnya petugas mendapat informasi bahwasanya di Jalan Singosari ada seseorang pria mengedarkan sabu.

“Berdasarkan informasi itu, petugas berhasil mengamankan tersangka Dedet dari rumah, Rabu (23/1/2019). Dari dalam rumah Dedet, petugas menemukan 1 unit handphone (HP) merk Samsung, 1 buah kotak dongrak gigi di dalamnya ada 8 paket narkotika diduga jenis sabu dan 1 buah sendok terbuat dari pipet,” sebut AKP Eduar.

Dihadapan petugas, Dedet mengakui barang bukti yang ditemukan diterima dari Andika. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Andika dan Kusnadi dari warung di Huta III Karang Keri Desa Silampuyang.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti 10 paket diduga sabu, 1 unit timbangan digital, 4 buah pipa kaca, 2 buah kompeng karet, 2 buah mancis, 1 buah bong terbuat dari botol kaca, 1 buah sendok terbuat dari pipet, 1 unit handphone (HP) merk Oppo, 1 unit HP merk Samsung, 3 bungkus plastik klip dan uang Rp 175.000.

Dari hasil diinterogasi petugas, Andika mengakui barang bukti yang ditemukan itu milik Miswanto. Kemudian dilakukan pengembangan dan petugas kembali dan meringkus Miswanto dari rumah salah seorang warga.

Selanjutnya petugas membawa Miswanto ke rumahnya dan menemukan barang bukti akuarium 1 kotak rokok Ten Mild berisi1 paket narkotika jenis ganja dan 1 lembar kertas tik tak. Sementara dari ruangan kamar di bawah lantai ditemukan barang bukti 6 paket diduga sabu.

Selanjutnya keempatnya diboyong ke Kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (irfan)