Open House Lebaran, Sekda Siantar : Bulatkan Tekad, Hilangkan Rasa Benci dan Sombong

Sekda Budi Utari Siregar bersama istri saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Setelah Wali Kota, Hefriansyah menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019), keesokan harinya, Selasa (11/6/2019) giliran Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar mengadakan acara yang sama.

Open house dilaksanakan di rumah dinas (rumdis) Sekda, Jalan Sipirok Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Budi Utari didampingi istri dalam sambutan mengatakan, acara open house tersebut menjadi ajang silaturahmi seluruh jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di sekitar rumdis Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Utari dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Siantar.

Ia mengharapkan, momentum perayaan Idul Fitri dijadikan sarana untuk lebih mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan agar semakin kompak dengan masyarakat.

“Mari kita bulatkan tekad, satukan niat, hilangkan rasa benci, dengki, iri hati, dendam, sombong dan bangga dengan apa yang dimiliki hari ini. Jadikan bulan ini menjadi bulan memperkuat kasih sayang dan rasa persaudaraan,” ajak Budi Utari.

Sambung Sekda Pemko Siantar ini, dengan jalinan silaturahmi dan saling memaafkan antara sesama diharapkan hati dan pikiran kembali bersih. Sehingga bisa melaksanakan aktivitas penuh semangat dan selalu dalam ridho Allah SWT.

“Dengan Idul Fitri semoga kualitas iman, kinerja semakin baik dan meningkat. Ini momentum bagi kita untuk saling memaafkan dan semoga kebersamaan kita lebih kokoh dan kuat lagi,” ungkap Budi Utari.

Tampak hadir dalam acara open house itu, Wali Kota, Hefriansyah beserta Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah, Wakil Wali Kota Togar Sitorus, Ketua Pengadilan Negeri (PN), perwakilan Dandim 0207/Simalungun beserta jajarannya, Kapolres beserta jajarannya, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Drs HM Ali Lubis, tokoh agama, tokoh masyararakat, tokoh pemuda, para pimpinan BUMN dan BUMD. (rel)