Operasi Zebra Toba, Sat Lantas Asahan Gelar Razia Malam Hari

Razia Operasi Zebra Toba yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Asahan gelar Operasi Zebra Toba Tahun 2018 di hari ke 11 tepatnya pada malam hari, Sabtu (10/11/2018).

Operasi yang berlangsung di depan Kantor Sat Lantas Jalan Cokroaminoto out membuat banyak pengguna jalan menghindar (10/11/2018)

Operasi yang digelar untuk pertama kalinya di malam hari itu dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB melibatkan Satuan Reskrim, Satuan Intel, Provost Polres Asahan dan TNI.

Kepada lintangnews.com, Kasat Lantas, AKP Rusbeny mengatakan, masih banyak pengguna jalan yang menghindar dan tidak menggunakan helm di malam hari.

Para pengendara sepeda motor yang ditilang petugas.

“Kesadaraan pengguna sepeda motor untuk memakai helm pada malam hari masih minim dan tidak melengkapi surat kendaraan,” ujarnya.

AKP Rusbeny mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 2.100 surat tilang di hari ke 11. Sementara untuk Sabtu (10/11/2018) malam, mengeluarkan surat tilang 105 lembar dengan perincian SIM 21 lembar, STNK 26 lembar dan kendaraan bermotor (ranmor) 58 unit.

Pantauan di lokasi banyak masyarakat pengguna kendaraan yang terjaring tidak menyangka akan adanya Operasi Zebra Toba di malam hari. Akibatnya, tidak sedikit pengguna jalan yang berputar arah melihat petugas.

Salah satu pengendara bernama Reni (15) mengaku, tidak membawa surat kendaraan, sehingga sepeda motor yang dikendarainya harus ditahan. “Saya tidak membawa STNK dan belum memiliki SIM, lagi pun ini kan malam hari,” ujar mengaku warga Jalan Panglima Polem Kota Kisaran itu. (handoko)