Ops Patuh Toba 2020, Sat Lantas Tobasa Himbau Pemakaian Masker

Kasat Polres Tobasa, AKP Viktor Siagian.

Toba, Lintangnews.com I Operasi Patuh Toba tahun 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tobasa, selain meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas, juga memprioritaskan agar pengendara dan penumpang mengenakan masker tujuannya menekan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

IKLAN

Senin (27/7/2020), terlihat Sat Lantas Polres Tobasa langsung dipimpin Kasat, AKP Viktor Siagian memberikan teguran dan arahan kepada pengendara sepeda motor, mobil angkutan kota (angkot) supaya menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Toba.

“Atas perintah dari Direktorat Lalu Lintas melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020 untuk menekan angka kecelakaan dan menyadarkan masyarakat pemakai jalan agar tertib berlalulintas,” kata AKP Viktor.

Selanjutnya target yang berpotensi laka lantas, pertama tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas, kecepatan melebihi ambang batas, selanjutnya over domensi dan over load dari kendaraan angkutan umum.

“Tujuan untuk menghambat penyebaran Covid-19, maka tetap memakai masker. Operasi ini dimulai sejak tanggal 20 Juli hingga 5 Agustus 2020,” tegas AKP Viktor. (Asri)

Ini videonya :

IKLAN