Ops Zebra Toba, Sat Lantas Simalungun On Air di Radio

Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud dan Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah saat melakukan talk show.

Siantar,  Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun menggelar acara talk show on air di salah satu radio swasta di Kota Siantar, Jumat (26/10/2018).

Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud dan Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah beserta Bripda Eko Prio Utomo melaksanakan talk show mensosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2018. Operasi itu kan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober-12 November 2018 di wilayah hukum Polres Simalungun.

Iptu Amir Mahmud menghimbau kepada pendengar radio dan masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, menggunakan helm SNI dan safety bealt atau sabuk pengaman.

Dalam dialog interaktif ini, Iptu Amir Mahmud dan Aiptu Arwansyah mengupas permasalahan lalu lintas di wilayah Simalungun dan upaya-upaya Sat Lantas dalam menekan pelanggaran dan kecelakaan di jalan.

“Kita juga mengharapkan bantuan dan peran aktif masyarakat untuk ikut serta wujudkan Kamseltibcar Lantas di Simalungun,” papar Iptu Amir.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat yang mengalami dan melihat terjadinya kecelakaan agar melaporkan ke Kantor Polisi terdekat. “Jangan takut menjadi saksi atas peristiwa kecelakaan lalulintas, karena kesaksian yang diberikan sangat diperlukan dalam penyidikan,” sebutnya.

Sementara Aiptu Arwansyah juga menyampaikan program program Korlantas Polri yang saat ini dilaksanakan Sat Lantas Polres Simalungun. Antara lain, transportasi sehat merakyat, kampung Tertib Lalu Lintas dan Komunitas Korban Laka Lantas untuk ikut serta memerikan testimoni korban laka.

Selanjutnya anev pemetaan daerah rawan laka dan rawan macet, penindakan prioritas 7 pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan laka lantas dll yang semuanya untuk menekan angka kecelakaan di Simalungun.

Kegiatan talk show ini salah satu bentuk mensosialisasi kegiatan Ops Zebra Toba 2018. Selain itu, Sat Lantas Polres Simalungun juga mensosialisasikan dengan penyuluhan kepada komunitas-komunitas masyarakat, instansi pemerintah, perusahaan swasta, pelajar dan mahasiswa. (zai)