Opung Harahap Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Petugas saat mengevakuasi jenazah Opung Harahap yang ditemukan tewas di dalam rumah kontrakan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Seorang warga yang merupakan tuna wisma ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Gang Bawang Putih, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Kamis (30/9/2021).

Korban yang dikenal warga dengan panggilan Opung Harahap, berumur sekitar 70 tahun itu ditemukan tewas dalam posisi terbaring di atas kasur tempat tidurnya. Penemuan mayat itu sempat membuat heboh warga sekitar.

Pengakuan warga, awalnya korban diketahui tewas saat pemilik rumah kontrakan Raminim Purba curiga tidak melihat Opung Harahap yang biasanya setiap pagi keluar dari rumah kontrakan.

“Biasa nya dia lewat di samping rumah kita pak. Saya selalu dengar suara tongkatnya. Pagi ini saya heran, kok gak ada dengar suara pintu rumah terbuka,” sebut Raminim.

Selanjutnya warga mengecek ke dalam rumah,. Ternyata korban yang tinggal sendirian di rumah kontrakan itu ditemukan keadaan tidak bernyawa, dalam posisi terbaring diatas kasur tempat tidurnya.

Saksi lainnya Irum juga mengatakan, kemarin malam sekira pukul 23.00 WIB korban masih membeli rokok di warung. “Biasaya pagi-pagi dia sudah keluar dari rumah nyari becak mau ke simpang 4 lampu merah. Opung itu pernah juga pingsan dan ada sesak nafasnya,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi  AKP Wirhan Arif saat dikonfirmasi menjelaskan, sesuai dengan informasi dari Polsek Rambutan adanya penemuan mayat, pihaknya langsung melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya akan dilakukan visum luar di RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi.

“Saat ini kita tak bisa menyimpulkan, karena belum lihat hasil visum luar dari pihak Rumah Sakit (RS). Dugaan sementara, sepertinya korban meninggal karena bawaan penyakit dan usia,” jelas AKP Wirhan. (Purba)