OTG dan ODP Meningkat Tajam, Bupati Simalungun Surati Tim Gugus Tugas Covid-19

Update data pasien covid-19 Simalungun per tanggal 28 Maret 2020.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih menyurati Kepala Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Itu karena wabah Virus Corona di Kabupaten Simalungun sudah mencapai 453 Orang Tanpa Gejala (OTG), 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Nagori Bangun Panei, Kecamatan Dolok Masagal.

Menurut surat nomor : 065/6031/13.1/2020, JR Saragih meminta seluruh kegiatan yang sifatnya kontak langsung dengan masyarakat di sekitar Nagori Bangun Panei agar dihentikan.

Selain itu, seluruh warga Bangun Pane agar tidak kontak ke Nagori lain sambil menunggu pemeriksaan rapid test, khususnya kepada keluarga yang kontak langsung dengan pasien dimaksud.

JR Saragih juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 membantu mengantar air bersih kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang selama ini ambil air dari bak umum.

“Petugas yang antar air harus pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap agar wabah tidak menyebar,” tegas JR Saragih.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga, membenarkan ada 1 orang PDP warga Bangun Panei.

“Benar pasien itu baru datang dari Jakarta. Saat ini dirawat di RSUD Perdagangan sebagai Rumah Sakit (RS) rujukannya,” tukas Wasin, Sabtu (28/3/2020). (Zai)