Pagar Rumah Mantan Anggota DPRD Tebingtinggi Diseruduk Truk Pupuk PTPN IV

Truk yang menabrak pagar rumah mantan Anggota DPRD Tebingtinggi, Parlindungan Rajagukguk.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pagar rumah milik mantan Anggota DPRD Tebingtinggi, Parlindungan Rajagukguk di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kamis (9/7/2020) sore diseruduk truk pengangkut pupuk.

Sumber diperoleh di lapangan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, bunyi dentuman truk menghantam pagar beton dan mengagetkan masyarakat sekitar sejauh 500 meter.

Parlindungan saat dikonfirmasi mengatakan, ketika kejadian itu dirinya tidak berada di rumah. Ini diketahui setelah dirinya ditelepon dan melihat tembok rumahnya sudah rubuh.

Akibat kejadian ini, depan rumah saya mengalami rusak berat dam tembok pagar rubuh. Diperkirakan kerugian sebesar Rp 30 juta lebih,” ujarnya seraya menuturkan, hingga Kamis malam truk yang mengangkut pupuk milik PTPN IV Kisaran itu masih berada di depan rumahnya.

Sementara itu, supir truk, Sugiman (51) warga Kisaran, Kabupaten Asahan mengatakan, truk bermuatan pupuk yang dibawa dari Medan ke perkebunan PTPN IV Kisaran menabrak tembok pagar dikarenakan kerusakan stir kendaraan.

“Patah stang stirnya dan tidak bisa diarahkan, sehingga menabrak pagar rumah,” katanya.

Di lokasi kejadian, Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara muatan pupuk dialihkan ke truk lainnya. (Purba)