Pantai Remis Regemuk, Lokasi Wisata Cocok Buat Keluarga

Para pengunjung di Pantai Remis.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pantai Remis merupakan salah satu dari 5 pantai wisata bahari milik Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dinilai cocok dikunjungi bagi keluarga yang ‘haus’ akan wisata pantai.

Selain akses jalan masuk yang mudah dari Kota Pantai Labu, lokasi ini menawarkan sepanjang bibir pantai dengan butiran pasir putih. Jika kondisi alam sedang pasang, para pengunjung pun  bisa berbasah-basah bersatu dengan air laut dari Selat Malaka.

Dengan membayar sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.10.000 mobil di pintu masuk, para pengunjung sudah bisa menikmati Pantai Remis, termasuk mengambil tempat di mana saja.

Lokasi Pantai Remis juga tidak melarang para pengunjung membawa makanan dari luar. Tentunya juga ada juga pihak pengelola menyediakan makanan dengan harga terjangkau.

Salah seorang Pengelola Pantai Remis, Antonius Perangin-angin saat ditemui, Minggu (26/9/2021)menuturkan, lokasi itu baru beroperasi setahun lalu. Dia menuturkan, dulunya di sekitar Pantai Remis dipenuhi semak belukar dan tanaman liar.

“Namun melihat potensi pantai dengan pasir putihnya, seterusnya kami membuka dengan terlebih dahulu membuat kelompok wisata agar lebih terarah pengelolaannya,” sebut Antonius.

Tujuan pihaknya untuk membuka suatu lapangan usaha dari sektor pantai, karena hasilnya menopang perekonomian warga sekitar dan kelompok wisata. “Saat ini beberapa warga yang masuk kelompok telah membuka usaha kuliner, lumayan lah bisa membantu penghasilan para anggota kelompok,” sebutnya.

Para pengunjung hanya dikutip uang kebersihan saja sebesar Rp 5.000 untuk  yang membawa roda 2 dan Rp.10.000 mobil. Uang kebersihan ini untuk petugas karena pantai setiap hari harus dibersih kan agar lebih indah dan sehat. “Kami juga menyediakan pondok-pondok tempat istirahat dengan harga terjangkau,” papar Antonius.

Dia menuturkan, alasan membuat nama Pantai Remis, karena dahulunya di pantai itu banyak Remis (sejenis binatang laut yang sangat kecil mirip kerang berwarna kuning). (Idris)