Panti Rehabilitasi Narkoba Hadir di Labuhanbatu, Ini Alamatnya

Yayasan Rehabilitasi Narkoba Rumah Ummi.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Hingga saat ini Pemkab Labuhanbatu tak kunjung membangun Panti Rehabilitasi Narkoba di daerahnya. Justru pihak swasta yang telah membangun Panti Rehabilitasi Narkoba yang pertama kali di Labuhanbatu.

Panti Yayasan Rehabilitasi Narkoba Rumah Ummi itu terletak di Jalan Adam Malik Pasar Lama No 1 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Panti Rehabilitasi Cabang Labuhanbatu yang dipimpin Nasrullah itu diresmikan Kamis (25/7/19), serta dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, Kepolisian, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Nasrullah melalui Humas Panti Rehabilitasi, Ucok Bani mengatakan, tempat itu dibangun sebab adanya keterpanggilan jiwa untuk penyelamatan anak bangsa, kawula muda dan elemen masyarakat dari penyalahgunaan narkotika.

Sebab, sambungnya, belum tentu orang yang memakai narkoba adalah orang jahat. Karena tidak tertutup kemungkinan merupakan korban dari sindikasi jaringan kejahatan narkoba.

Panti rehabilitasi menurut Ucok Bani sudah diperlukan dan sekaligus bentuk dukungan kepada program pemerintah yang menginginkan masyarakatnya bersih dari narkoba.

“Jadi keberadaan pusat rehabilitas ini sangat mendukung program pemerintah, agar elemen masyarakat bersih, sehat bebas dari narkoba,” papar Ucok Bani (fnd).