Parlaungan Purba Pimpin Pengcab Tarung Derajat Siantar

Ketua Pengcab Tarung Derajat Siantar, Parlaungan Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Parlaungan Purba pimpin pengurus cabang (pengcab) Tarung Derajat Kota Siantar.

Ini melalui muscab yang dilaksanakan pada tanggal 30-31Agustus 2019 di Gedung Pemuda KNPI yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Kusdianto, Ketua KONI, Jayadi Sagala dan pengurus Tarung Derajat Provinsi Sumatera Utara. Diketahui Parlaungan Purba terpilih secara aklamasi.

Kusdianto dalam sambutannya, mengapresiasi Tarung Derajat, karena selain berprestasi juga menghindari pemuda, pelajar dan masyarakat dari hal-hal tidak baik seperti, bahaya narkoba, begal dan lain sebagainya.

“Untuk itu pemerintah meminta agar Tarung Derajat tetap eksis dan memberi kontribusi nyata bagi masyarakat Siantar,” harap Kusdianto.

Sementara itu, Jayadi Sagala menyampaikan, selain berprestasi, Tarung Derajat menjadikan masyarakat Siantar, sehat, kuat dan menjauhi narkoba, maupun kegiatan negatif lainnya.

“Tarung Derajat ini harus didukung dan dikembangkan, karena merupakan olahraga bela diri asli Indonesia. Diharapkan pemerintah benar-benar memberikan perhatian serta dukungan penuh dan nyata untuk perkembangan olahraga di Siantar,” tutup Jayadi.

Terpisah, Parlaungan Purba saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2018) mengatakan, Tarung Derajat adalah olahraga bela diri berkarakter keras. Namun diajarkan untuk disiplin dalam segala hal.

“Kedepan kita berharap Tarung Derajat Siantar mampu melahirkan petarung-petarung tangguh dan berprestasi. Namun bukan hanya bertarung, tetapi Tarung Derajat Siantar juga mampu menjadi motivator untuk pelajar, pemuda dan masyarakat untuk menjadi lebih baik,” paparnya.

Karena menurut Parlaungan, Siantar 10 atau 20 tahun kedepan ditentukan oleh pemudanya hari ini. “Untuk  itu marilah berlomba, mari lah bertarung menjadi yang terbaik,” tandasnya. (Elisbet)