Pasca Diberitakan, Kamar Mandi Desa Purba Manalu Kini Diperbaiki

Pembangunan kamar mandi Pasca Diberitakan, Kamar Mandi Desa Purba Manalu yang telah diperbaiki.

Humbahas, Lintangnews.com | Kegiatan pembangunan kamar mandi Pasca Diberitakan, Kamar Mandi Desa Purba Manalu Kini Diperbaiki, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dianggarkan melalui dana desa Tahun Anggaran (TA) 2018 yang diberitakan beberapa waktu lalu,kini sudah di perbaiki.

Bangunan kamar mandi yang didirikan diduga asal jadi dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) telah diberitakan media beberapa pekan lalu.

Sesuai pantauan media di lapangan pekan lalu, jika kegiatan peningkatan kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat dengan volume 4 meter x 9 meter itu menelan biaya sebesar Rp 84 juta lebih sudah selesai dikerjakan.

Namun terlihat banyak kejanggalan dalam bangunan itu. Seperti, kayu yang digunakan untuk asbes kamar mandi terbuat dari kayu pinus terlihat  seperti kayu kropos atau hampir busuk. Begitu juga dengan tembok yang tidak rapi untuk diplester.

Kepala Desa (Kades) Purba Manalu, Ganda Simatupang yang ditemui di rumahnya, Senin (22/10/18) mengaku sudah memperbaiki kamar mandi tersebut.

“Kemarin waktu di warung itu saya memang salah,namun bukan berarti tidak bermitra dengan media. Kemarin memang pembangunan kamar mandi itu masih belum selesai dan ketepatan tukangnya tidak ada yang masuk kerja karena ada pesta adat katanya,” sebut Ganda.

Menurutnya, hal itu membuat pekerjaan tidak selesai dan masih ada plesteran semen yang tanggung dikerjakan. “Kita sudah memperbaiki semuanya,baik itu plesteran, cat dan kayu pinusnya sudah diperbaiki,” kata Ganda. (akim).