Pasca Pelantikan, Kapolres Simalungun Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat  

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu bersama TGB Syekh Ahmad Sakban El Rahmany Rajagukguk, Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk dan sejumlah tokoh.

Simalungun, Lintangnews.com |  Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019), Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu beserta segenap jajarannya menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan itu bertempat di Persulukan Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah I, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Senin (21/10/2019). Ada pun tujuan dari kegiatan itu mengingat pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berlangsung aman dan kondusif, khususnya di Simalungun.

Hadir dalam acara yang berlangsung sederhana itu, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sakban El Rahmany Rajagukguk mewakili tokoh agama dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk sekaligus anggota DPRD Simalungun dari Partai Gerindra.

Lalu, Pangulu Nagori Jawa Tongah I, Andi Rajagukguk, Tokoh Masyarakat Kecamatan Hatonduhan, Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol H Panggabean, Kasubbag Humas Polres Simalungun, Iptu Lukman Hakim Sembiring dan Kasat Intelkam, AKP Giring Damanik.

AKBP Heribertus mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antara Polres Simalungun dengan para tokoh di Simalungun.

“Baik itu tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh-tokoh lainnya yang merupakan representasi dari warga masyarakat Simalungun,” ucap AKBP Heribertus.

Lanjutnya, Polres Simalungun berharap, dengan kegiatan tersebut terjalin sinergitas yang kuat dalam menciptakan kedamaian, keamanan, ketertiban di Simalungun.

TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmany Rajagukguk menjelaskan, pertemuan dimaksud tentang kebersamaan dan persatuan antara umat beragama.

“Pertemuan dengan AKBP Heribertus Ompusunggu dan jajaran Polres Simalungun ini merupakan sarana untuk mempererat kebersamaan, persatuan dan kedamaian,” terangnya. (rel/zai)